Monday 7 April 2014

Ciri Ciri Facebook Palsu

Cara mengatahui akun facebook palsu" Wajib di baca Khususnya para cewek yang aktif di fan page


Facebook memang memberikan kesempatan yang luas kepada para anggotanya untuk memanfaatkan Facebook. Hal ini sering dimanfaatkan untuk memanipulasi keanggotaan Facebook. Tidak ada kontrol kepada anggota untuk mencegah seseorang agar tidak membuat akun Facebook palsu.

Beberapa orang mengambil kesempatan untuk membuat akun Facebook palsu untuk beberapa tujuan, mungkin hanya sekedar iseng, untuk mempromosikan sebuah websitenya, untuk mempromosikan bisnis pribadinya yang dijalankan bahkan memang sengaja untuk bertujuan menipu.

Berikut ini beberapa ciri akun Facebook palsu yang perlu dicurigai :

1. Nama atau profil di Facebook asing, tidak dikenal Jadi berhati – hatilah apabila ada orang yang mengajak friend di Facebook. Lihat dulu profilnya, apakah  anda kenal betul atau betul - berul asing buat anda.

2. Teman yang asing, Lihat profil teman yang dia punya di akun Facebooknya. Apakah ada diantara teman temannya di Facebook yang anda kenal.

3. Mempunyai teman di Facebook yang acak, Biasanya,,,, pemilik akun Facebook palsu yang tujuannya untuk mempromosikan suatu hal, cenderung mencari teman asal asalan, dari beberapa daerah bahkan dari berbagai manca negara. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang lebih luas.

4. Foto profil sedikit dan tidak pernah upload foto, Apabila akun Facebook tersebut telah menjadi teman anda. Lihat foto profilnya, anda patut curiga apabila foto profilnya hanya satu atau sedikit dan tidak pernah upload foto sama sekali.

5. Jarang update status bahkan tidak pernah, Biasanya, akun Facebook palsu jarang atau tidak pernah meng-update status, dan juga jarang mengomentari status orang lain perhatikan itu.

6. Status Facebook hanya berisi link ke sebuah website, Apabila bertujuan untuk promosi, Status yang dibuat pemilik akun Facebook palsu biasanya hanya berisi link menuju ke suatu website tertentu.

7. Tidak mau diajak chatting/inbok.Pemilik akun Facebook palsu jarang melakukan chatting. Karena hal ini tidak membuatuntung dirinya.

8. Tidak mau mencantumkan nomor telepon di profil, karena pemilik akun Facebook palsu tidak mau dihubungi lewat telepon,  Atau mungkin takut jatidirinya ketahuan lewat telepon.

9. Jika profil Facebook seorang wanita, biasanya status atau chatting hanya berisi rayuan.Pembuat akun Facebook palsu, biasanya membuat akun dengan profil seorang wanita muda yang cantik dengan mencari fhoto fhoto di google. Hal ini untuk mempermudah mendapatkan banyak teman, jadi perlu waspada buat para laki laki.

Jika akun Facebook palsu hanya digunakan untuk iseng atau mempromosikan suatu website atau suatu bisnis. Hal itu mungkin tidak akan menjadi masalah. akan tetapi kita harus berhati  hati jika hal itu ternyata digunakan untuk penipuan atau memberi nasihat-nasihat yang menyesatkan buat para cewek cewek.



Semoga artikel ini membantu para pembaca untuk mengetahui mana yang dan palsu mana yang asli.

0 comments

Post a Comment