Thursday 28 August 2014

Pasar Jatibarang Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Tragedi Pasar Jatibarang Kebakaran.
Diperkirakan 500 kios pedagang di Pasar Tradisional Jatibarang, Kabupaten Indramayu, ludes terbakar, Kamis 28 Agustus. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah yang dengan cepat melalap seluruh isi kios di pasar berlantai dua itu. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone di lokasi kejadian, titik api awalnya muncul dari kios daging yang berada di ujung barat lantai atas. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik. 

Lebih dari empat jam, api belum juga berhasil dipadamkan. Sejumlah pedagang tampak berusaha memindahkan barang dagangannya dari kios yang masih belum terbakar. Beberapa kali ledakan pun sempat terdengar dari balik kepulan asap.

"Petugas pemadam kebakaran hingga saat ini masih berupaya memadamkan api," kata Kapolres Indramayu, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, Jumat (29/8/2014) dini hari.

Tiupan angin kencang membuat kobaran api makin tak terkendali. Terlebih saat api melalap kios pakaian. Kerugian besar pun harus ditanggung pedagang. 

Di tengah kegaduhan yang terjadi, tersiar kabar bahwa kebakaran ini memunculkan dugaan terkait rencana relokasi yang akan dilakukan tahun depan.

0 comments

Post a Comment